Review Cara Kredit di Lazada dengan Mudah

Review Cara Kredit di Lazada dengan Mudah

Sejujurnya dari dulu gue udah suka banget sama hape gue yang lama, Oppo F7. Bahkan dengan hape itu gue udah menangin beberapa kontes IG. Iya, cuma modal hape doang gue bisa menangin beberapa hadiah mulai dari voucher sampai dengan cash money.

Waktu Oppo ngeluarin F9 gue udah mulai galau tuh. Spesifikasinya juga oke banget.Yang paling gue suka dari Oppo itu kameranya maksimal banget untuk kamera depan maupun kamera belakang. Malahan F9 ini punya kamera belakang  25 MP. Sementara kamera depannya juga udah dual kamera dengan resolusi masing-masing 16 MP dan 2 MP.

Menariknya lagi F9 udah ada teknologi VOOC Flash Charge yang sama dengan hape flagship mereka Oppo Find X. Teknologi ini bisa isi ulang daya baterai 50% dalam waktu 30 menit aja. Cocok banget kalau lagi dibawa traveling.

Overall, gue suka banget dengan beberapa fitur dan peningkatan spesifikasi Oppo F9. Kebetulan banget kemarin di Lazada lagi ada promo Purple Obsession dengan hadiah Exclusive T-Shirt yang ditandatangani sama Jonatan Christie. Pas banget nih!

Karena gue butuh hape yang spesifikasinya tinggi buat edit-edit video pendek di hape, gue akhirnya milih Oppo F9 yang RAM 6GB dengan ROM 64GB. Harganya sekitar Rp 4,9 juta. Prosesornya udah pake Mediatek Helio P60 yang lebih irit dan efisien konsumsi baterai.

Tapi, sialnya pas cek buku tabungan, duit gue belum cukup buat beli Oppo F9. Gimana ya caranya supaya bisa dapetin hape ini. Eh, entah kenapa gue jadi inget sama beberapa iklan di Commuter Line tentang cicilan tanpa kartu kredit pake Kredivo.

Akhirnya gue coba searching deh tentang Kredivo di situsnya https://www.kredivo.com/. Ternyata pas banget Kredivo udah kerja sama dengan Lazada. Ya udah, akhirnya gue langsung download aplikasinya di Google Play Store. Terus gue siapin beberapa berkas kaya KTP, STNK atau KK sama Slip gaji gue.

Syaratnya sebenarnya gampang banget sih. Minimal udah berusia 18 tahun, punya penghasilan tetap minimal Rp 3 jutaan perbulan dan domisili tempat tinggal di Jabodetabek. Pas banget kan! Setelah gue apply alhamdulillah banget gue dapet plafond Rp 5 juta. Wah, serasa diijabah nih doa gue.

Bisa jadi mungkin itu juga karena gue udah pernah beberapa kali beli hape di Lazada. Soalnya pas daftar nanti diminta cantumin salah satu akun digital atau akun ecommerce yang udah pernah dipake buat belanja.

Sebetulnya bisa aja sih gue ambil opsi cicilan 30 hari tanpa bunga. Ya, cuma kan Oppo F9 lumayan juga nih harganya, gambling aja kalau gue ambil cicilan tanpa bunga 30 hari tapi belum jelas apa bisa balikin lagi atau enggak bulan depan. Jadi gue main aman aja mau cicil selama 3 bulan.

Bunganya make sense sih, cuma 2.95% perbulan. Ya kalau mau lebih ringan cicilannya bisa aja sih pilih yang 6 bulan atau 12 bulan. Tapi, menurut gue sih itu terlalu lama buat cicilan hape seharga Rp 5 jutaan.

Setelah aplikasi gue disetujui, gue langsung akses aja Lazada. Soalnya promonya waktu itu cuma sampai 30 September doang. Proses persetujuannya juga cepet banget kok, cuma sehari doang. Pagi daftar, malemnya udah dapet notifikasi kalau pengajuan gue disetujui.

Belanja di Lazada pakai Kredivo sama aja sih kaya belanja online seperti biasa. Pilih dulu barangnya, terus nanti isi data lengkap termasuk alamat pengiriman. Gue juga pilih garansi pengiriman takut ada apa-apa. Bisa berabe juga kan kalau hape rusak saat dibawa kurir.

Setelah itu tinggal pilih deh metode pembayaran pakai Kredivo. Nanti, tinggal masukin aja nomor hape yang terdaftar di Kredivo dan PIN. Setelah login berhasil tinggal cocokin pembayaran dan konfirmasi dengan metode OTP lagi. Tinggal konfirmasi ulang pesanannya di Lazada. Beres deh!

Menurut gue cara kredit di Lazada pakai Kredivo simple banget sih dan daftarnya juga enggak ribet. Abis itu gak ada biaya administrasi ataupun harus nyiapin DP dulu. Kalaupun ada kerusakan atau barang gak sesuai dengan pemesanan bisa proses refund.  Oh iya, menariknya lagi nih, sekarang di Kredivo juga udah bisa pinjaman tunai. Jadi limit yang dikasih sama Kredivo bisa kita cairin dalam bentuk dana tunai. Buat yang penasaran gimana cara kerjanya, bisa liat aja di sini.